BUSUR PANAH

Pernahkah kamu mengalami suatu keadaan yang membuat hidupmu seperti ditarik mundur, jauh dari harapan?

Pernahkah kamu melihat orang-orang yang dulunya berapi-api tiba-tiba seperti kehilangan semangat bahkan lenyap dari peredaran?

Pernahkan kamu melihat atau bahkan merasakan bahwa orang-orang yang pernah kau lihat (atau bahkan dirimu sendiri) mengalami kemunduran itu, lalu tiba-tiba melesat cepat ke depan dan meraih banyak hasil?

Pasti pernah, bukan?

Kita seperti anak panah di tangan Tuhan..!
Ada masa-masa anak panah itu melesat cepat terlepas dari busurnya menuju sasaran yang dimaksudkan.
Ada masanya anak-anak panah itu harus istirahat dalam kantong-Nya.

Namun di saat yang diperlukan, anak panah itu akan dipasang dalam busur-Nya ditarik kebelakang.. Sejauh mungkin untuk mencapai suatu sasaran.
Semakin jauh tarikannya, semakin jauh pula jarak yang akan ditempuh.
Semakin panjang rentang busur menarik ancang-ancang, makin cepat pula anak panah itu melesat.

Jadi…
Jika kau seperti dalam keadaan yang mundur, bersabarlah :
Mungkin Sang Pencipta tengah meletakkanmu di busur-Nya. Menarikmu jauh-jauh ke belakang, agar di saat kau dilepaskan, kau memiliki daya dorong yang kuat untuk mencapai sasaran.

Dan jika kau melihat seorang teman seperti tengah mengalami kemunduran, jangan buru-buru menghakimi dengan mengatakan “Apinya telah padam”

Jadilah teman yang baik, yang mendampingi di saat temanmu sedang “dimundurkan” karena dengan demikian kau ikut menjaganya agar tidak sampai putus asa dan terkulai.

Kamu, aku, dia, mereka… adalah anak-anak panah ditangan Tuhan.
Hidup untuk mencapai suatu sasaran yang sudah ditetapkan.
Tetaplah semangat, tetaplah bersabar, karena semua akan indah pada waktunya.

Posted in Uncategorized | Leave a comment

BUNDA

Di saat kita ingin lahir,
Ibu bersedia menderita kesakitan dan mempertaruhkan nyawa agar kita dapat terlahirkan dengan selamat ke dunia.

Ketika kita bayi, dia rela terjaga di malam hari agar kita dapat tertidur lelap.

Ketika bertumbuh menjadi anak-anak dia rela mengorbankan waktunya demi kebahagiaan dan kepentingan kita bahkan rela berbagi jatah makan saat kita lapar.

Ketika beranjak remaja Ibu rela mengorbankan keringatnnya serta airmatanya agar kita memperoleh masa depan yang cerah dan tidak terjebak dalam gaya hidup yang sesat.

Ketika kita beranjak dewasa, pelukan hangat selalu terbuka dan penghiburannya selalu tersedia manakala badai masalah menerpa kita.

Berbakti kepadanya tidak perlu memberikan uang yg banyak,
Simple.. hormatilah dia dan bahagiakan dia.

Sebelum semuanya terlambat. Jika dia telah tiada hilanglah kesempatan dan hanya penyesalan yang tersisa.

Kasihnya besar bagi kita semua. Benarlah sebuah kalimat yang mengatakan bahwa…

“Surga ada di telapak kaki Ibu”…

Posted in Uncategorized | Leave a comment

AI

•► Jika hari ini Allah memberi kebahagiaan, maka jangan lupa bersyukur dengan menambah ketaatan kepadaNya.
•► Jika hari ini Allah beri kelapangan rizki, jangan lupa untuk berbagi.
•► Jika hari ini Allah beri rasa sakit, bersabarlah karena dengannya Allah gugurkan sebagian dosa.
•► Jika hari ini dirimu dirundung duka, maka pastikan Allah tetap ridho.
•►Jika hari ini dirimu merasa lesu, maka kehidupan dunia hanya sementara dan kematian tidak ada yg bisa menduga.

♥ Semoga kita tetap istiqomah. Insha’Allaah !!! ♥
السَّلامُ عَلَيْكُم ْوَرَحْمَةُاللَّه ِوَبَرَكَاتُهْ

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

6 PETUNJUK dalam BERSILATURRAHIIM

1. IDZAA LAQIITUHU FASALLIM ‘ALAIHI … apabila kamu bertemu,ucapkanlah salam {Assalamu’alaikum}

2.IDZAA DA’AKAA FA ‘AIBNU …Jika di undang,perkenankan,terutama undangan walimah,wajib mendatanginya.

3. WA IDZAASH TANSHAHAKA FANSAHHU…jika seseorang minta nasehat,berikan.jgn ada salam tempel dulu,baru mau kasih nasehat

4. WA IDZAA ATHISA FAHA MIDALLAAH FASAMMIM-HU ..jika sesorang bersin dan mengucap ALHAMDULILLAH,ucapkanlah ” YARHAMKALLAAH”

5. WA IDZAAN MARIDHA FA’UD-HU ….apabila sesorang sakit Ziarahi dan gembirakanlah hatinya

6. WA IDZAA MATA FA-AIBI’HU….apabila ada sesorang yg meninggal dunia pergilah ta’ziyah dan uruskanlah jenazahnya sampai ke kuburnya dan sama ratakanlah kaya miskin,jgn di bedakan.

جزاك الله خيرا كثير و بارك الله فيك

وَ عَلَيْكُمْ لسَّلاَم وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Posted in Uncategorized | Leave a comment

DARI GROUP LADY MANSION

Children are such good teachers….

One day, a rich dad took his son on a trip. Wanted to show him how poor someone can be. They spent time on the farm of a poor family.

On the way home, dad asked, “Did you see how poor they are? What did you learn?”. Son said, “We have one dog, they have four, we have pool, they have rivers, we have lanterns at night, they have stars, we buy foods, they grow theirs, we have walls to protect us, they have friends, we have encyclopedias, they have Quran/Bible.” Then they headed, “Thanks dad for showing me how poor we are.”

MORAL LESSON: It’s not about money that make us rich, it’s about simplicity of having God in our lives. Don’t forget to share…
Morning all…

Aku pernah sangat KAGUM pada manusia cerdas, manusia yang kaya sekali, manusia yang berhasil dalam karir hidup dan hebat dunianya…. ♥♥♥ Sekarang aku memilih mengganti kriteria kekagumanku, aku kagum dengan manusia yang hebat di mata Allah. Manusia yang sanggup taat dan bertaqwa kepada Allah, sekalipun kadang penampilannya begitu bersahaja……

♥♥♥ Dulu aku memilih MARAH karena merasa harga diriku dijatuhkan, ketika orang lain berlaku zhalim kepadaku atau menggunjingku, menyakitiku dengan kalimat-kalimat sindiran….. ♥♥♥ Sekarang aku memilih BERSYUKUR dan berterima kasih, karena ku yakin ada transfer pahala dari mereka, ketika aku mampu memaafkan dan bersabar….

♥♥♥ Aku dulu memilih, MENGEJAR dunia dan menumpuknya sebisaku.., ternyata aku sadari kebutuhanku hanya makan dan minum untuk hari ini dan bagaimana cara membuangnya dari perutku…. ♥♥♥ Sekarang aku memilih BERSYUKUR dgn apa yg ada dan memilih bagaimana aku bisa mengisi waktuku hari ini, dengan penuh makna dan bermanfaat untuk sesama…

♥♥♥ Aku dulu berfikir bahwa aku bisa MEMBAHAGIAKAN orangtuaku, saudara dan teman-temanku nanti kalau aku berhasil dengan duniaku…, ternyata yang membuat kebanyakan mereka bahagia bukan itu.., melainkan karena sikap, tingkah dan sapaku…. ♥♥♥ Aku memilih membuat mereka bahagia sekarang dengan apa yang ada padaku…

♥♥♥ Dulu aku memilih untuk membuat RENCANA-RENCANA dahsyat untuk duniaku, ternyata aku menjumpai teman dan saudara-saudaraku begitu cepat menghadap kepada-Nya. Tak ada yang bisa menjamin aku besok bertemu matahari. Tak ada yang bisa memberikan garansi aku masih bisa menghirup nafas keesokan hari….. ♥♥♥ Sekarang aku memilih memasukan dalam rencana-rencana besarku, yang paling utama adalah agar aku selalu SIAP menghadap kepada-NYA… (copas dari Reva Sjarief/ Quantum Touch instructor) O:)

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Ketika Aku ingin hidup KAYA

Ketika Aku ingin hidup KAYA,… Aku lupa bahwa hidup adalah sebuah KEKAYAAN.
Ketika Aku takut MEMBERI,….Aku lupa bahwa semua yang Aku Miliki adalah PEMBERIAN.
Ketika Aku TAKUT RUGI, Aku lupa bahwa hidupku adalah sebuah Keberuntungan.
Karena AnugerahNya ternyata hidup ini sangat Indah jika kita tahu selalu BERSYUKUR kepadaNya…

Posted in Uncategorized | Leave a comment

MENJADI PRIBADI YANG LEBIH SABAR

Proyek Pribadi Hari Ini:
MENJADI PRIBADI YANG LEBIH SABAR

Engkau yang ingin menjadi pribadi yang lebih sabar, niatkanlah ini …

Tuhanku Yang Maha Kuat dan Maha Sabar,

Terima kasih atas atas pagi yang indah ini.

Rahmatilah upayaku hari ini untuk menjadi pribadi yang lebih sabar.

Aku mohon Engkau menjadikan aku sangat sadar, saat aku mulai marah karena tersinggung oleh kata-kata atau perilaku orang yang kasar kepadaku, yang merendahkanku, atau yang mengabaikan niat baikku.

Mampukanlah aku untuk memilih raut wajah, sikap, suara, dan kata-kata yang baik, bahkan saat aku marah.

Sehingga, aku mampu marah yang tampilnya tidak marah, atau sama sekali tidak marah, tapi tegas dalam keanggunanku, dan anggun dalam ketegasanku.

Tuhan, mudahkanlah aku untuk berhasil dalam proyek perbaikan diriku hari ini.

Jadikanlah aku jiwa yang anggun karena kesabaranku.

Aamiin

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Tipu Daya Setan

Inilah STRATEGI tipudaya syetan,

1. Aljahlu, digoda malas belajar Alqur’an & As Sunnah, dialihkan u senang belajar selainnya, syetan berjuang keras jgn sampai kita belajar / duduk di majlis ilmu, /dekat sama org alim

2. Addo’fu, kalaupun sudah belajar & tahu, digoda lagi jgn sampai faham apalagi sampai menghayatinya

3. Alkaslu, kalau sudah faham, digoda lagi jgn sampai mengamalkannya

4. Ahyanan, kalau sdh mengamalkannya, digoda lagi jgn sampai sungguh2 apalagi sampai istiqomah

5. Ananiyyan, kalau sudah istiqomah, digoda lagi jgn sampai mendakwahkannya

6. Aststuda, kalau sudah mendakwahkannya, digoda lagi jgn sampai ikhlas

7. Assu’u, kalau sudah ikhlas, digoda lagi jgn sampai wafat husnul khotimah.

So, selama msh hidup, selama itulah digoda terus sampai sakaratul maut.(QS 7: 16-17). .

Posted in Uncategorized | Leave a comment

ALHAMDULILLAH

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ
Disaat diri ini down, disaat ingin nangis dpt broadcast :
Ketika kita mengeluh : “Ah mana mungkin…..”
Allah menjawab : “Jika AKU menghendaki, cukup Ku berkata “Jadi”, maka jadilah (QS. Yasin ; 82)
Ketika kita mengeluh : “Capek banget aku….”
Allah menjawab : “…dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat.” (QS.An-Naba :9)
Ketika kita mengeluh : “Berat banget yah, gak sanggup rasanya…”
Allah menjawab : “AKU tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupan.” (QS. Al-Baqarah : 286)
Ketika kita mengeluh : “Stressss nih…Panik…”
Allah menjawab : “Hanya dengan mengingatku hati akan menjadi tenang”. (QS. Ar-Ro’d :28)
Ketika kita mengeluh : “Yaaaahh… ini mah semua bakal sia-sia..”
Allah menjawab :”Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya”. (QS. Al-Zalzalah :7)
Ketika kita mengeluh : “Gila aja..sendirian..gak ada seorangpun yang mau bantuin…”
Allah menjawab : “Berdoalah (mintalah) kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu”. (QS. Al-Mukmin :60
Ketika kita mengeluh : “ Duh.. sedih banget deh aku…”
Allah menjawab : “La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita:. (QS. At-Taubah :40) …..

Ya Allah,
Hamba yakin dan percaya hanya kpdMu,
Hamba yakin dan percaya Engkau pasti ada kapanpun dan dalam keadaan apapun hamba membutuhkanMu Engkau pasti ada utk hamba.

Posted in Uncategorized | Leave a comment

30 Oktober 2011

Ya Allah ya Rabb
Engkau yg maha mengetahui apa yg aku rasakan, apa yg aku takutkan, apa yg aku sedihkan saat ini.
Hanya kepadaMu ya Allah hamba memohon dan hamba berharap. Beri hamba kekuatan dan kepercayaan, jg biarkan hamba goyah, jg biarkan hamba tersungkur. Hamba mohon ya Allah. Biarkan kepercayaan hamba atas segala kekuatan dan kekuasaan Engkau tetap sampai akhir hayat hamba.

Aamiin YRA

Posted in Uncategorized | Leave a comment

ALLAHU AKBAR

Pernahkah…

Saat kau duduk santai dan menikmati harimu, tiba-tiba kamu terpikirkan ingin berbuat sesuatu kebaikan untuk seseorang?

Itu adalah Allah…
Yang sedang berbicara denganmu dan mengetuk hatimu…
(QS 4:114 , 2:195 , 28:77)

Pernahkah…
Saat kau sedang sedih… kecewa… tetapi tidak ada orang di sekitarmu yang dapat kau jadikan tempat curahan hati?

Itulah saatnya di mana Allah… Sedang rindu padamu dan ingin
agar kamu berbicara padaNYA…
(QS 12:86)

Pernahkah…
Kamu tanpa sengaja memikirkan seseorang yang sudah lama tidak bertemu dan tiba-tiba orang tersebut muncul atau kamu bertemu dengannya atau menerima telepon darinya?

Itu adalah Kuasa Allah yang sedang menghiburmu. Tidak ada namanya kebetulan…
(QS 3:190-191)

Pernahkah…
Kamu mengharapkan sesuatu yang tidak terduga… yang selama ini kamu inginkan… tapi rasanya sulit untuk didapatkan?

Itu adalah Allah…
Yang mengetahui dan mendengar suara batinmu… Dan hasil dari benih keebaikan yang anda taburkan sebelumnya
(QS 65:2-3)

Pernahkah…
Kau berada dalam situasi yang buntu… semua terasa begitu sulit… begitu tidak menyenangkan… hambar… kosong… bahkan menakutkan…?

Itu adalah saat di mana Allah mengijinkan kamu diuji, supaya kamu menyadari KeberadaanNYA. Dan Alloh ingin mendengar rintihan dan doamu. Karena DiA tahu kamu sudah mulai melupakanNYA dalam kesenangan…
(QS 47:31 , 32:21)

Sering Allah mendemonstrasikan KASIH dan KUASANYA di dalam area, di mana saat manusia merasa dirinya tak mampu.

Apakah kau pikir tulisan ini hanya iseng terkirim padamu…?

TIDAK! Sekali lagi TIDAK ada yang kebetulan…

Beberapa menit ini tenangkanlah dirimu…

Rasakan kehadiran-Nya…

Dengarkan suara-Nya yang berkata:

“Jangan Khawatir ,AKU ada disini bersamamu..!”
(QS 2:214 , 2:186, 50:16)

Tersenyumlah sahabat hatiku 🙂 🙂
Selamat berakhir pekan bersama keluarga tersayang..({})

سبحن الله
WALHAMDULILLAH WALAILAHAILALLAH ALLAH HU AKBAR

Posted in Uncategorized | Leave a comment